Kebakaran Lahan di California, 400 Rumah Hangus

Senin, 14 September 2015 - 23:20 WIB
Kebakaran Lahan di California, 400 Rumah Hangus
Kebakaran Lahan di California, 400 Rumah Hangus
A A A
LAKEPORT - Kebakaran hebat yang melanda lahan di perbukitan Lower Lake, California, Amerika Serikat (AS) telah menghanguskan 400 rumah dan ratusan bangunan lainnya.

“Selain rumah, dua kompleks apartemen dan 10 tempat usaha dihancurkan oleh api,” kata juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran setempat, Lynn Valentine.

Seperti dikutip dari Reuters, Senin (14/9/2015), satu orang tewas akibat kebakaran yang hingga kini belum bisa dipadamkan tersebut.

Seorang juru bicara kantor Sheriff Lake County, Letnan Steve Brooks, membenarkan tewasnya seorang warga. Namun, ia tidak memberikan rincian tentang identitas korban atau penyebab kematian.

Kebakaran terjadi sejak Sabtu sore waktu setempat dan dengan cepat menyebar ke daerah yang lebih luas. Kondisi perbukitan yang ditumbuhi hutan kering dan padang rumput, serta hembusan angin yang kencang, membuat api terus berkobar dan tak bisa dikendalikan.

Hingga kini api telah melalap lahan seluas 24 ribu hektar lebih. Untuk memadamkan kebakaran dengan areal seluas itu, setidaknya 1.200 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6683 seconds (0.1#10.140)