Pesawat Kargo Rusia Mendarat di Suriah

Minggu, 13 September 2015 - 12:31 WIB
Pesawat Kargo Rusia Mendarat di Suriah
Pesawat Kargo Rusia Mendarat di Suriah
A A A
DAMASKUS - Media pemerintah Suriah mengatakan dua pesawat kargo Rusia yang membawa 80 ton bantuan kemanusiaan telah mendarar di Suriah. Pesawat-pesawat tersebut mendarat di sebuah pangkalan udara di dekat kota pesisir Latakia, wilayah yang dikuasai oleh kubu Presiden Bashar al-Assad.

Kabar tibanya pesawat kargo Rusia ini dibenarkan oleh pihak Rusia. Pesawat kargo tersebut membawa sejumlah bantuan yang ditujukan kepada para korban perang saudara di negara itu.

"Pesawat yang mendarat di Latakia membawa bahan-bahan untuk mendirikan sebuah kamp tenda untuk pengungsi," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen Igor Konashenkov seperti dikutip dari BBC, Minggu (13/9/2015). Bantuan itu, sambung Konashenkov, termasuk tempat tidur, kasur, kompor, tangki air, dan makanan.

Rusia, bersama Iran, adalah sekutu dari Presiden Bashar al-Assad selama perang saudara berkecamuk di Suriah yang telah berlangsung selama empat tahun. Para analis berpendapat, Assad mungkin telah tumbang dari kursi kepresidenan jika tidak ada dukungan dari Moskow.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan bahwa Rusia akan mengirim lebih banyak bantuan ke Suriah jika diminta. "Rusia mengirim pesawat untuk Suriah dengan peralatan militer sesudai dengan kontrak saar ini dan bantuan kemanusiaan," ujar Lavrov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)