Disebut Kirim Tentara ke Suriah, Rusia: No Comment

Kamis, 10 September 2015 - 17:58 WIB
Disebut Kirim Tentara ke Suriah, Rusia: No Comment
Disebut Kirim Tentara ke Suriah, Rusia: No Comment
A A A
MOSKOW - Rusia enggan memberikan komentar mengenai kabar bahwa mereka telah mengirimkan tentara ke Suriah, dan beperang bersama dengan pasukan pemerintah Suriah. Kabar mengenai keberadaan tentara Rusia di Suriah dihembuskan oleh pihak intelijen Libanon.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov hanya mengatakan, ISIS adalah ancaman nyata di Suriah, dan Rusia akan memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan sesuai dengan permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

"Ancaman yang datang dari ISIS adalah ancaman yang jelas, dan satu-satunya kekuatan yang mampu menolak itu adalah angkatan bersenjata Suriah," ucap Peskov, seperti dilansir Reuters pada Kamis (10/9/2015).

"Saya sekali lagi juga akan mengulangi posisi kami dan Suriah adalah mitra lama, dan kami juga mengulangi seruan agar Suriah dibawah pimpinan Assad dilibatkan dalam upaya internasional untuk memerangi kelompok radikal di negara tersebut," sambungnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin akan berbicara tentang Suriah dan ISIS ketika memberikan pidato pada pertemuan tahunan Majelis Umum PBB di New York, yang rencananya digelar akhir bulan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)