Idap TBC, TKI Meninggal di Suriah

Kamis, 10 September 2015 - 16:34 WIB
Idap TBC, TKI Meninggal di Suriah
Idap TBC, TKI Meninggal di Suriah
A A A
DAMASKUS - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Mimin Aminah binti Uhom Mustofa bin Majid dilaporkan meninggal dunia di Suriah. Dirinya diketahui meninggal dunia karena menderita sakit TBC akut sejak beberapa tahun lalu.

Menurut keterangan yang diterima Sindonews dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Damaskus, Suriah, Mimin meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit Mujtahid di Damaskus. TKI asal Bandung itu meninggal 18 Agustus lalu, namun baru dimakamkan pada awal pekan kemarin.

Pejabat Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Damaskus, Makhya Suminar menuturkan, jenazah Mimin dimakamkan di Suriah, setelah mendapatkan izin dari ayah alhamarhumah melalui BNP2TKI dan BP3TKI Bandung pada tanggal 28 Agustus 2015. Mimin dimakamkan di Nazhah, Provinsi Damascus Countryside.

“KBRI Damaskus telah secara maksimal mengurus almarhumah sejak kedatangannya dalam kondisi sakit parah di RS Mujtahid Damaskus sampai wafatnya di rumah sakit tersebut, termasuk pengurusan pemakaman almahumah di tempat peristirahatan terakhir,” ucap Makhya.

"Atas nama Duta Besar, seluruh staf KBRI dan masyarakat Indonesia di Suriah kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhumah dengan iringan doa semoga almarhumah berada di tempat yang damai di sisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kesabaran," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)