Disergap Tentara Afghanistan, Komandan Taliban Tewas

Selasa, 08 September 2015 - 21:00 WIB
Disergap Tentara Afghanistan, Komandan Taliban Tewas
Disergap Tentara Afghanistan, Komandan Taliban Tewas
A A A
KUNDUZ - Seorang komandan kelompok Taliban tewas dan tiga lainnya terluka ketika pasukan keamanan menyerang kelompok gerilyawan itu di Provinsi Kunduz, 250 kilometer sebelah utara ibukota Aghanistan, Kabul, seperti dikutip dari Xinhua, Selasa (8/9/2015).

"Berdasarkan laporan intelijen, pasukan keamanan melakukan penyergapan terhadap kelompok Taliban di daerah Bagh-e-Shirkat Selasa pagi dan menewaskan komandan mereka Mawlawi Abdul Qahar di tempat dan melukai tiga orang lainnya," ujar polisi setempat. Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari kelompok Taliban yang kerap beroperasi di Kunduz.

Kelompok Taliban dalam beberapa bulan terakhir begitu gencar melakukan serangan bom di Afghanistan. Gelombang serangan itu dilakukan sebagai aksi balasan atas tewasnya pemimpin kharismatik mereka, Mullah Omar.

Kendati begitu, kelompok ini tengah di ambang perpecahan akibat perebutan pucuk pimpinan. Pasca tewasnya Mullah Omar , Mullah Mansoor ditunjuk sebagai pemimpin kelompok Taliban. Namun, pihak keluarga Mullah Omar menolak penunjukkan itu dan mengatakan penunjukkan itu tidak mewakili kelompok.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)