Bom Bunuh Diri Hantam Pasukan Pakistan

Selasa, 01 September 2015 - 21:33 WIB
Bom Bunuh Diri Hantam Pasukan Pakistan
Bom Bunuh Diri Hantam Pasukan Pakistan
A A A
ISLAMABAD - Aksi bom bunuh diri menewaskan sedikitnya empat orang dan melukai puluhan orang lainnya. Serangan mematikan ini terjadi saat pasukan keamanan Pakistan tengah memerangi kelompok militan Islam.

Menurut seorang pejabat, serangan bom bunuh diri itu ditujukan kepada kendaraan paramiliter di daerah Jamrud. "Saya baru saja masuk kantor dan duduk di kursi ketika saya mendengar ledakan yang besar. Tampaknya seolah-olah seluruh bangunan telah runtuh," ujarnya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (1/9/2015).

Setidaknya 42 orang terluka akibat ledakan tersebut dan dibawa ke rumah sakit di Peshawar, sekitar 20 km sebelah timur dari lokasi kejadian. Kemungkinan jumlah korban tewas akan bertambah.

Dua kelompok militan yang diperangi oleh militer Pakistan yaitu Taliban dan Lashkar-e-Islam sama-sama mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab. Juru bicara Taliban Pakistan, yang bersekutu dengan Taliban Afghanistan, Mohammad Khorasani mengatakan, bahwa serangan itu adalah balasan atas operasi pemerintah terhadap mereka. Klaim yang sama juga dilontarkan oleh kelompok Lashkar-e-Islam melalui juru bicaranya, Salahuddin Ayubi.

Ratusan militan dikatakan telah mengungsi ke wilayah Khyber pasca serangan besar-besaran yang dilakukan oleh pihak militer terhadap basis mereka di Waziristan Utara, wilayah perbatasan Afghanistan selatan, yang dilakukan pada bulan Juni tahun lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3698 seconds (0.1#10.140)