Yordania Kecam Aksi Israel di Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 15:18 WIB
Yordania Kecam Aksi Israel di Masjid Al-Aqsa
Yordania Kecam Aksi Israel di Masjid Al-Aqsa
A A A
AMMAN - Yordania mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh polisi Israel terhadap warga Palestina yang ingin beribadah atau pun masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa. Yordania menyatakan tidak akan mentolerir setiap aksi kekerasan yang dilakukan di Masjid Al-Aqsa.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Wakaf dan Urusan Islam Yordania, Hayel Dawood. Dawood mengutuk aksi pengusiran yang dilakukan oleh Israel terhadap jamaah muslim yang ingin beribadah atau pun masuk ke komplek Masjid Al-Aqsa.

Situasi ini memungkinkan ekstrimis Yahudi menyerbu masuk Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan tentara Israel dan kepolisian. Hal ini merupakan pelanggaran dari perjanjian diantara ke dua negara.

"Kementerian Wakaf akan menindaklanjuti hal ini," kata Dawood seperti dilansir oleh Midle East Monitor, Sabtu (29/8/2015). Dawood menyatakan dengan tegas jika Yordanian menolak semua aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel dan memperingatkan segala upaya negeri Zionis itu untuk mengubah status quo adalah pelanggaran terhadap hukum internasional dan hukum kemanusiaan.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Israel menyerang warga Palestina yang sedang menunggu di dekat gerbang Bab Al-Selsela kompleks Masjid Al-Aqsa. Aksi penyerangan itu dilakukan karena otoritas Israel telah mengeluarkan larangan memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa.

Tidak hanya itu, kepolisian Israel juga mendirikan barikade logam di depan semua gerbang masuk ke arah Bait al-Maqdis guna mencegah warga Palestina, baik pria maupun wanita, untuk masuk ke Masjid Al-Aqsa guna menjalankan shalat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)