Lagi, Bangkok Diancam Serangan Bom

Senin, 24 Agustus 2015 - 20:43 WIB
Lagi, Bangkok Diancam Serangan Bom
Lagi, Bangkok Diancam Serangan Bom
A A A
BANGKOK - Ibukota Thailand, Bangkok, nampaknya masih belum bisa lepas dari teror bom. Sepekan paska dua serangan bom, polisi Thailand mengaku berhasil menemukan bom yang ditempatkan di pusat kota Bangkok.

Untungnya, kepolisian Thailand sudah terlebih dahulu menemukan dan menjinakan bom tersebut, sebelum akhirnya meledak. Menurut Kepala Tim Penjinak Bom Thailand, Kamthorn Aucharoen, penemuan bom tersebut adalah hasil dari sikap pro aktif yang ditujukan masyarakat.

"Kami menerima laporan, bahwa ada bom di Sukhumvit 81. Kami lalu pergi memeriksanya dan menemukan adanya sebuah bom dengan daya ledak cukup besar," kata Aucharoen dalam sebuah pernyataan.

"Bom itu ditemukan di rumah seorang pekerja konstruksi. Kami telah berhasil menonaktifkan bom tersebut, dan akan segera meledaknnya di tempat yang aman," sambung Aucharoen seperti dilansir Reuters pada Senin (24/8/2015).

Sementara itu, polisi Thailand sampai saat ini masih belum bisa menemukan pelaku pemboman pertama, yang menewaskan 22 orang. Kepolisian Negeri Gajah Putih itu tidak bisa menemukan jejak-jejak keberadaan pelaku, dan menduga bahwa pelaku sudah meninggalkan Thailand.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7482 seconds (0.1#10.140)