Kereta Hantu Nazi Pembawa 300 Ton Emas Diklaim Ditemukan

Kamis, 20 Agustus 2015 - 10:07 WIB
Kereta Hantu Nazi Pembawa...
Kereta Hantu Nazi Pembawa 300 Ton Emas Diklaim Ditemukan
A A A
WALBRZYCH - Sebuah kereta hantu Nazi pembawa 300 ton emas dan permata diklaim telah ditemukan dua pemburu harta karun. Kereta lapis baja itu hilang misterius saat memasuki terowongan sebuah gunung menjelang akhir Perang Dunia II.

Dua orang pemburu harta karun di Polandia, mengklaim bahwa mereka telah menemukan kereta misterius itu. Di masa Perang Dunia II, rezim Nazi dilaporkan merampas banyak emas batangan dari warga Yahudi.

Pemerintah setempat di sebuah distrik sebelah barat daya Walbrzych, Polandia, mengatakan bahwa mereka telah dihubungi oleh sebuah firma hukum yang mewakili wargaPolandia dan Jerman. Pihak firma hukum itu mengatakan, bahwa mereka telah berada di kereta hantu Nazi dan sedang menuntut 10 persen dari nilai temuan harta karun itu.

”Pengacara, tentara, polisi dan pemadam kebakaran berurusan dengan ini,” kata Marika Tokarska, seorang pejabat di dewan distrik Walbrzych, kepada Reuters, Kamis (20/8/2015). ”Daerah itu tidak pernah digali sebelumnya dan kita tidak tahu apa yang kita temukan,” katanya lagi. Klaim dua pemburu harta karun itu belum bisa diverifikasi.

Media lokal melaporkan, kereta tersebut hilang pada tahun 1945 dengan mengangkut harta benda jarahan. Kereta itu menuju Breslau, Jerman timur yang sekarang bernama Wroclaw dan masuk wilayah Polandia. Saat itu, Nazi sedang berpeang dengan Tentara Merah Soviet (sekarang Rusia).

Kereta itu lapis baja tersebut diketahui milik Wehrmacht (militer Nazi Jerman). Kereta itu terakhir diketahui memasuki terowongan di dekat Kastil Ksiaz, di wilayah pegunungan Silesian. Namun, kereta itu tidak muncul lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)