alexametrics

Warsawa Berharap Pasukan AS di Jerman Dipindah ke Polandia

loading...
Warsawa Berharap Pasukan AS di Jerman Dipindah ke Polandia
Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki. Foto/REUTERS
A+ A-
WARSAWA - Perdana Menteri (PM) Polandia Mateusz Morawiecki berharap beberapa tentara Amerika Serikat (AS) yang akan dipindahkan dari Jerman akan ditempatkan di Polandia.

Presiden AS Donald Trump telah memerintahkan Pentagon mengurangi jumlah pasukan AS di Jerman. Langkah ini akan mengurangi kehadiran tentara AS di Jerman sebanyak 9.500 tentara dari total 34.500 tentara yang saat ini ada di sana.

“Saya sangat berharap itu sebagai hasil banyak pembicaraan yang kami lakukan, sebagian tentara yang berbasis di Jerman dipindahkan oleh AS akan datang ke Polandia,” ujar Morawiecki.



Dia menambahkan, “Keputusan sekarang tergantung AS.”

Jerman mengecam keputusan Trump tersebut. Anggota parlemen dari kubu konservatif yang dipimpin Kanselir Jerman Angela Merkel mengkritik keputusan Presiden AS Donald Trump memindahkan 9.500 pasukan AS dari Jerman.

Langkah itu akan mengurangi jumlah pasukan AS di Jerman menjadi 25.000 dari 34.500. (Baca juga: Gedung Putih Tarik Pasukan AS dari Jerman)

“Rencana itu sekali lagi menunjukkan bahwa pemerintahan Trump mengabaikan tugas mendasar kepemimpinan: melibatkan mitra aliansi dalam proses pembuatan keputusan,” kata Johann Wadephul, juru bicara kebijakan luar negeri grup parlemen CDU/CSU pada Reuters. (Baca juga: Bak Film Horor, Pria Ini Ancam Demonstran dengan Gergaji Mesin)
(sya)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak