Menteri Australia Kagumi Kemegahan Masjid Istiqlal

Rabu, 19 Agustus 2015 - 18:47 WIB
Menteri Australia Kagumi Kemegahan Masjid Istiqlal
Menteri Australia Kagumi Kemegahan Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Menteri Kehakiman yang merangkap Menteri Pembantu Perdana Menteri Australia bidang pemberantasan terorisme, Michael Keenan dalam lawatannya ke Jakarta menyempatkan diri untuk berkunjung ke masjid Istiqlal. Keenan mengaku kagum dengan kemegahan masjid Istiqlal.

Keenan melakukan kunjungan ke Istiqlal pada Rabu (19/8/2015) siang. Dirinya tiba pada pukul 14.00 di masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut, yang langsung disambut oleh kepala pengurus masjid Istiqlal, Mubarak.

Dalam kunjungan itu, Keenan diperlihatkan setiap sudut Istiqlal, mulai dari bedug raksasa yang dimiliki istiqlal. Satu hal yang unik, Keenan sempat diajari memukul bedug oleh petugas masjid. Dengan sedikit kaku pria jangkung tersebut berusaha untuk mengikuti ketukan pukulan yang telah dicontohkan petugas masjid.

Lalu, dirinya juga dijelaskan mengenai hubungan antara masjid Istiqlal dengan Monumen Nasional, dan dilanjutkan dengan penjelasan bagian dalam masjid. Saat berada di dalam masjid inilah raut wajah kagum terlihat dari wajah Keenan.

“Saya sangat senang sekali dalam kesempatan kali ini dapat mengunjungi masjid terbesar yang mempunyai banyak tradisi dan sejarah di Indonesia, yaitu Masjid Istiqlal. Dalam kesempatan kali ini, Imam Mobarok dari Masjid Istiqlal banyak menjelaskan tentang nilai-nilai toleransi yang ditunjukkan umat Islam. Memang itulah nilai-nilai yang juga dibagikan oleh Indonesia dan Australia. Kami sangat menghargai toleransi," ucap Keenan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5100 seconds (0.1#10.140)