Kemlu: Lokasi Bom Bangkok Tak Jauh dari KBRI

Selasa, 18 Agustus 2015 - 15:43 WIB
Kemlu: Lokasi Bom Bangkok...
Kemlu: Lokasi Bom Bangkok Tak Jauh dari KBRI
A A A
JAKARTA - Juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Arrmanatha Nassir, mengatakan lokasi ledakan bom dahsyat di Bangkok, Thailand, semalam tidak jauh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok.

KBRI masih berada di satu kompleks dengan Kuil Erawan, yang merupakan lokasi ledakan bom yang menewaskan sekitar 22 orang, termasuk warga Indonesia.

"Lokasinya itu di tengah kota, di mana ada pusat niaga, dan kebetulan KBRI berada di dekat situ, berada di pusat kota juga. Kita tidak bisa gambarkan, tapi lokasinya memang tidak terlalu jauh," ucap Arrmanatha, pada Selasa (18/8/2015).

Ditanya, apakah KBRI Bangkok turut terkena dampak insiden tersebut, Arrmanatha mengatakan, kondisi KBRI dan seluruh stafnya masih aman. "Informasi yang kita terima, staf KBRI aman, dalam kondisi baik dan KBRI juga dalam kondisi baik," ujarnya.

Terkait keamanan KBRI setelah terjadi pemboman di Bangkok, diplomat Indonesia itu menegaskan, bahwa setiap negara memiliki standar penagamanan tersendiri terhadap perwakilan asing di negaranya.

Selain menewaskan sekitar 22 orang, tiga bom Bangkok melukai lebih dari 100 orang. Polisi Thailand dilaporkan telah berhasil mengidentifikasi tersangka pemboman dan saat ini masih memburunya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2535 seconds (0.1#10.140)