Indonesia Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Bangkok

Selasa, 18 Agustus 2015 - 00:13 WIB
Indonesia Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Bangkok
Indonesia Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Bangkok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengecam keras aksi serangan bom bunuh diri di kota Bangkok, Thailand. Dalam serangan bom bunuh diri tersebut, 27 orang dilaporkan tewas, termasuk tiga diantaranya adalah turis asing.

"Indonesia mengecam peledakan bom di Bangkok. Indonesia mengutarakan simpati dan duka cita kepada keluarga korban bom Bangkok," bunyi pernyataan Kemlu dalam akun sosial media pada Senin (17/8/2015).

Kemlu, dalam pernyatannya juga mengatakan telah melakukan kontak dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Bangkok, dan memerintahkan untuk terus memantau insiden tersebut guna memastikan ada atau tidaknya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban.

"KBRI Bangkok terus memantau perkembangan situasi dan melakukan koordinasi dengan otoritas setempat. Belum ada laporan yang menyebutkan WNI jadi korban dalam insiden ini," sambung Kemlu.

Serangan itu sendiri terjadi di dekat kuil Erwan yang berada di pusat kota Bangkok, beberapa jam lalu. Wilayah itu merupakan salah satu pusat konsentrasi turis asing di Negeri Gajah Putih tersebut.

Selain 27 orang korban tewas, lebih dari 70 orang dilaporkan mengalami luka-luka. Saat ini semua korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan lebih lanjut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)