Bom Hantam Bangkok, Belasan Tewas

Senin, 17 Agustus 2015 - 21:21 WIB
Bom Hantam Bangkok, Belasan Tewas
Bom Hantam Bangkok, Belasan Tewas
A A A
BANGKOK - Sebuah aksi bom bunuh diri menghantam ibukota Thailand, Bangkok. Menurut kepolisian setempat, bom bunuh diri dengan menggunakan sepeda motor itu terjadi di depan sebuah kuil Hindu, dan dilaporkan belasa orang tewas akibat serangan bom bunuh diri tersebut.

"Sebuah bom sepeda motor meledak di dekat kuil Erawan yang berada di pusat kota Bangkok, menewaskan 12 orang," kata sumber polisi setempat dalam kondisi anonin, seperti dilansir Reuters pada Senin (17/8/2015).

Ledakan ini juga dikonfirmasi oleh kepala polisi nasional Thailand, Wakil Aek Angsananond. Namun, dirinya belum mengatakan belum mengetahui jumlah korban tewas dalam serangan tersebut.

"Yang bisa saya katakan sekarang adalah telah terjadi ledakan di pusat kota Bangkok yang melibatkan bom sepeda motor. Ada korban jiwa, tapi saya belum mengetahui rincian lebih lanjut," katanya.

Sementara itu menurut beberapa saksi mata yang ada di lokasi mengatakan, pihak kepolisian yang dibantu militer langsung meminta warga menjauh dari lokasi kejadian. Ini dikarekan polisi dan militer menduga ada bom kedua yang ditempatkan di dekat lokasi kejadian.

Sejauh ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di Negeri Gajah Putih itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)