Tianjin Kembali Diguncang Ledakan

Senin, 17 Agustus 2015 - 15:54 WIB
Tianjin Kembali Diguncang Ledakan
Tianjin Kembali Diguncang Ledakan
A A A
TIANJIN - Sebuah ledakan dilaporkan kembali terjadi di komplek pabrik bahan kimia di Tianjin, China. Ledakan ini terjadi di tempat yang sama, dimana dua ledakan yang sangat besar mengguncang wilayah tersebut pekan lalu.

Menurut laporakan televisi pemerintah China, CCTV, seperti dilansir Sputnik pada Senin (17/8/2015), ledakan itu terjadi pukul 07.00 waktu setempat. "Sebuah ledakan kecil tercatat pada Senin pagi di lokasi darurat di Tianjin," bunyi laporan CCTV.

Pemerintah setempat dilaporkan langsung menerjunkan tim pemadam kebakaran ke lokasi ledakan terbaru tersebut. Api dan asap putih, masih berdasarkan laporan CCTV terlihat mengepul dari tengah komplek pabrik kimia di Tianjin.

Menurut beberapa pejabat China, ledakan-ledakan minor, hingga sedang sangat mungkin terjadi di kawasan tersebut. Ini dikarenakan masih banyaknya barang-barang dan zat kima berbahaya yang mudah terbakar di wilayah itu yang belum dibersihkan.

China sendiri sejatinya masih belum pulih dari tragedi yang sudah menelan lebih dari 110 korban jiwa tersebut. dimana sampai saat ini setidaknya lebih 90 orang masih dinyatakan hilang akibat ledakan yang disebut-sebut memiliki kekuatan setara bom atom tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4869 seconds (0.1#10.140)