Hati Dibedah, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Idap Kanker

Kamis, 13 Agustus 2015 - 12:20 WIB
Hati Dibedah, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Idap Kanker
Hati Dibedah, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Idap Kanker
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Jimmy Carter, menjalani operasi pembedahan hati. Dari operasi itu diketahui, bahwa dia mengidap kanker.

”Operasi hati terbaru mengungkapkan bahwa saya memiliki kanker yang sekarang ad di bagian lain dari tubuh saya,” kata Carter dalam sebuah pernyataan.

“Saya akan menata ulang jadwal saya yang diperlukan, sehingga saya dapat menjalani perawatan oleh dokter di Emory Healthcare. Sebuah pernyataan publik yang lebih lengkap akan dibuat, ketika fakta-fakta diketahui, mungkin minggu depan,” lanjut dia, seperti dilansir Reuters, Kamis (13/8/2015).

Pekan lalu, pihak Carter Center mengungkapkan bahwa mantan presiden AS telah menjalani operasi “elektif” di Emory University Hospital untuk menghapus benjolan kecil di dalam hatinya.

Sementara itu, Presiden Barack Obama, merilis pernyataan simpatik untuk mantan Presiden AS itu. ”Michelle dan saya mengirim keinginan kita yang terbaik untuk Presiden Carter untuk cepat pulih. Pikiran dan doa kami dengan Rosalynn dan seluruh keluarga Carter saat mereka menghadapi tantangan ini,” kata Obama.

Carter memiliki riwayat keluarga yang mengidap kanker. Di mana, orangtu, saudara-saudaranya meninggal karena penyakit ini.

Carter, 90, adalah presiden ke-39 AS. Dia menjabat Presiden AS tahun 1977 hingga 1981. Setelah meninggalkan Gedung Putih, ia mendirikan Carter Center di Atlanta pada tahun 1982 untuk mempromosikan kesehatan, demokrasi dan isu-isu lain di seluruh dunia. Dia dianugerahi Penghargaan Nobel Perdamaian tahun 2002.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5364 seconds (0.1#10.140)