Singapura Rayakan Goden Jubilee

Rabu, 12 Agustus 2015 - 23:44 WIB
Singapura Rayakan Goden Jubilee
Singapura Rayakan Goden Jubilee
A A A
JAKARTA - Pemerintah Singapura merayakan Golden Jubilee atau 50 tahun hari kemerdekaan mereka dengan sangat meriah. Perayaan serupa juga ditunjukan oleh Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

Bertempat di salah satu hotel mewah di pusat kota Jakarta, Rabu (12/8/2015) malam, Kedubes Singapura menampilkan dan menyajikan segala yang terbaik yang mereka milliki. Mulai dari makanan yang berasal dari tiga etnis yang ada di negara mereka, yakni Melayu, Tionghoa dan China, hingga keberagaman kebudayaan yang mereka miliki.

Perayaan Golden Jubilee Singapura di Jakarta ini dihadiri oleh sederet tamu-tamu penting. Mulai dari perwakilan negara-negara anggota Commonwelath, seperti Inggris, hingga salah satu negara terbesar di timur Eropa, yakni Rusia turut hadir.

Para Menteri utama Kabinet Kerja Indonesia juga turut menghadiri perayaan ulang tahun emas Negeri Tiga Singa itu. Jajaran Menteri Indonesia yang datang antara lain Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddi Chrisnandi. Tampak pula Gubernur Jakarta Basuki Cahya Purnama dalam perayaan tersebut.

Di kesempatan yang sama, Kedubes Singapura juga tidak lupa memberikan penghormatan kepada Bapak Bangsa mereka, Lee Kuan Yew. Video mengenai dirinya sejak muda, dimana dia memproklamirkan kemerdekaan Singapura, hingga akhir hayatnya ditayangkan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5150 seconds (0.1#10.140)