Cirebon-Hawaii Siap Jadi Sister City

Rabu, 12 Agustus 2015 - 16:55 WIB
Cirebon-Hawaii Siap Jadi Sister City
Cirebon-Hawaii Siap Jadi Sister City
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) terus menggalakkan kerjasama antar kedua negara, khususnya dalam hal kota yang memiliki kemiripan atau sister city . Satu yang terbaru adalah rencana Indonesia menjadikan Cirebon sebagai sister city dari surga pariwisata AS, yakni Hawaii.

Rencana menjadikan Cirebon sebagai saudara Hawaii ini disampaikan oleh Presiden Program Kota Kembar Bogor-St.Louis, Alexander Soecipto. Berbicara saat menggelar jumpa wartawan di Jakarta pada Rabu (12/8/2015), selain dengan Hawaii, Cirebon juga dinominasikan untuk menjadi sister city kota Mobile di Alabama.

"Tim kami dari Diaspora Indonesia disertai dengan tim dari Kedutaan AS sudah mengunjungi Kota Cirebon, bahkan bertemu dengan sekretaris daerah (sekda). Akhirnya ada juga tim dari sekretariat jendral Dewan perwakilan daerah (DPD),” ucap Alexander.

"Kami datang ke Cirebon membicarakan hal-hal mengenai bagaimana kita bisa bersama-sama dengan pelaku lokal di Cirebon membangun hubungan antarkomunitas dengan yang ada di AS," sambungnya.

Dirinya juga menuturkan, walaupun ada dua kandidat untuk menjadi “saudara” Cirebon, pihaknya lebih memprioritaskan Hawaii sebagai sister city bagi kota udang tersebut. Ini dikarenakan keduanya dikenal dengan potensi baharinya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)