Menlu dan BNP2TKI Dangdutan Bareng TKI

Selasa, 11 Agustus 2015 - 20:34 WIB
Menlu dan BNP2TKI Dangdutan Bareng TKI
Menlu dan BNP2TKI Dangdutan Bareng TKI
A A A
JAKARTA - Pemandangan unik tersaji kala Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid menghadiri acara pertemuan antara 1.000 tenaga kerja Indonesia (TKI) dan Diaspora Indonesia di Djakarta Thetaer, Sarinah pada Selasa (11/8/2015). Dalam pertemuan itu, kedua pejabat negara itu asyik berjoget bersama para TKI.

Kejadian ini bermula ketika Retno menyampaikan pidato sambutan, dimana menjelang akhir sambutannya Retno mengatakan akan dangdutan saat pengisi hiburan, yakni Duo Sabun Colek, balik ke atas panggung.

Janji Retno pun sontak ditagih oleh Direktur Perlindungan Warga Negara dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Lalu Muhammad Iqbal yang menjadi pembawa acara dalam pertemuan tersebut. Saat dirinya memanggil pengisi acara, Iqbal langsung “menembak” Retno untuk berjoget.

Saat dendangan lagu Terajana bergema, dan sang penyanyi mulai melantunkan lagu, Retno dan Nusron pun langsung berdiri, dan tanpa canggung berjoget dengan para TKI yang hadir dalam acara itu. Awalnya hanya satu-dua orang yang maju untuk berjoget bersama Retno dan Nusron, namun lama kelamaan semakin banyak TKI yang maju untuk berjoget bersama Retno dan Nusron.

Bukan hanya itu, Retno yang hadir dengan menggunakan batik hijau, mendadak menjadi selebriti. Para TKI yang hadir mengajak Retno untuk berfoto ria sembari berjoget danggdut. Jarak antara antara pejabat tinggi negara dan warganya pun tidak terlihat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5929 seconds (0.1#10.140)