3.000 Warga Spanyol Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan

Sabtu, 08 Agustus 2015 - 23:10 WIB
3.000 Warga Spanyol Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan
3.000 Warga Spanyol Mengungsi Akibat Kebakaran Hutan
A A A
MADRID - Pemerintah Spanyol terpaksa mengevakuasi 3.000 warganya akibat kebakaran hutan yang melanda Siera de Gata, wilayah pegunungan Spanyol yang terletak di sebelah barat daya Extremadura. Kebakaran yang melanda 6.500 hektar hutan itu telah memasuki hari ketiga.

Menurut pemerintah setempat, pemadam kebakaran kesulitan untuk memadamkan api karena kencangnya tiupan angin dan panasnya suhu membuat api mudah menyebar dan membesar. Bahkan, pemerintah setempat telah meminta bantuan petugas pemadam kebakaran dan pesawat pengangkut air dari daerah tetangga seperti Andalusia dan Portugal untuk memadakan api.

"Sekitar 1.000 warga telah dievakuasi pada Sabtu pagi dari kota Hoyos karena api telah menyebar akibat tiupan angin malam yang kuat," ujar Gubernur Extremadura, Guilermo Fernandez Vara seperti dikutip dari Associated Press, Sabtu (8/8/2015).

Fernandez Vara mengatakan, kebakaran melanda Sierra de Gatta, sebuah wilayah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Dia juga mengatakan terdapat titik api yang terpisah dan menunjukan keterlibatan tangan manusia dalam kebakaran hebat tersebut.

Untuk diketahui, pemadam kebakaran juga berusaha untuk memadamkan kebakaran yang melanda wilayah Murcia tenggara yang mengahuskan 700 hektar lahan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4971 seconds (0.1#10.140)