Lewat Twitter, Khamenei Kirim Ancaman untuk AS

Minggu, 26 Juli 2015 - 16:48 WIB
Lewat Twitter, Khamenei Kirim Ancaman untuk AS
Lewat Twitter, Khamenei Kirim Ancaman untuk AS
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei kembali memunculkan sebuah pernyataan yang membuat pemerintah Amerika Serikat (AS) resah. Lewat Twitter, Khamenei melemparkan ancaman serius kepada AS, dan secara tersirat kepada Presiden AS Barack Obama.

Melansir BizpacReview pada Minggu (26/7/2015), Khamenei memgunggah sebuah gambar dengan latar belakang bendera AS, dan dengan sebuah siluet seorang pria yang mengarahkan pistol ke arah kepalanya sendiri. Bila dilihat secara sekilas, gambar siluet tersebut memang mirip dengan perawakan Obama.

Dalam gambar tersebut, tertuang sebuah tulisan yang merupakan ancaman kepada pemerintah AS. Tulisan itu berisi peringatan pada AS untuk tidak memancing perang dengan Iran. Mmenurut Khamenei, AS akan menanggung resiko yang sangat serius.

“Kami menyambut tidak adanya perang, dan juga kami tidak pernah menginiasai sebuah peperangan. Tapi, jika terjadi peperangan, maka pihak yang akan menderita kekalahan tidak lain adalah AS, sang krimial dan agresif,” ujar Khamenei dalam akun Twitternya.

Khamenei memang masih terus mengobarkan perlawanan terhadap AS, walaupun Iran dan AS baru saja mencapai kesepakatan nuklir. Menurut Khamenei, AS tetap arogan dan tak akan mengubah kebijakannya pada Iran, meski sudah menyepakati hasil perundingan nuklir. Khamenei pada Sabtu (18/7/2015) menegaskan, Teheran tetap bertentangan dengan kebijakan Washington di Timur Tengah.

Pernyataan Khamenei ini sempat membuat gusar Menteri Luar Negeri AS John Kerry. Menurut Kerry, pernyataan perlawanan terhadap AS tersebut benar-benar mengganggu, dan tidak menunjukan niat baik untuk perbaikan hubungan kedua negara, paska dicapainya kesepakatan nukir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)