Kerry: Pernyataan Khamenei Mengganggu

Selasa, 21 Juli 2015 - 16:03 WIB
Kerry: Pernyataan Khamenei Mengganggu
Kerry: Pernyataan Khamenei Mengganggu
A A A
WASHINGTON - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry menilai pernyataan pemimpin tertingi spiritual Iran, Ayatollah Ali Khamenei benar-benar mengganggu. Dalam pernyataannya beberapa waktu lalu, Khamenei menyebut bahwa Iran tetap akan mengganggap AS sebagai musuh mereka, walaupun kesepakatan nuklir telah tercapai.

"Saya tidak tahu bagaimana menafsirkan itu pada saat ini, kecuali untuk menafsirkan dalam nilai yang pasti, yaitu adalah kebijakan yang akan mereka ambil," kata Kerry, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (21/7/2015).

"Tapi saya tahu, bahwa sering komentar yang dibuat di hadapan publik dan hal semacama ini dapat berkembang secara berbeda. Jika itu adalah kebijakan, itu sangat mengganggu," sambungnya.

Khamenei dalam pernyataannya menyebut AS adalah negara yang sangat arogan. Iran, lanjut Khamanei, tidak akan pernah berhenti untuk melawan arogansi AS, khususnya di kawasan Timur Tengah, walaupun kedua negara baru saja mencapai kata sepakat dalam kesepakatan nuklir.

Sementara itu, Kerry juga menambahkan, jika Iran akhirnya berulah, maka dia yakin sekutu-sekutu AS di Timur Tengah mampu meredam gangguan-gangguan yang dilakukan Teheran di kawasan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)