Dukun Kenya Ramal Obama Nekat Kunjungi Desa Leluhurnya

Selasa, 21 Juli 2015 - 12:54 WIB
Dukun Kenya Ramal Obama...
Dukun Kenya Ramal Obama Nekat Kunjungi Desa Leluhurnya
A A A
NAIROBI - John Dimo, seorang dukun di Kenya meramalkan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, akan nekat mengunjungi Desa Kagelo, tempat rumah leluhurnya berdiri.

Ramalan itu bertentangan dengan pernyataan Dubes AS, Robert Godec, bahwa Obama tidak dijadwalkan untuk berkunjung ke Desa Kagelo. Sesuai jadwalnya, Obama akan lawatan ke Kenya pada pekan ini.

Menurut John Dimo, Obama akan nekat mengunjungi Kagelo untuk melemparkan kerang dan tulang hewan di tanah leluhurnya. Ramalan itu diungkapkan Dimo kepada USA Today, Senin (20/7/2015).

Kogelo adalah desa tempat rumah Sarah Omar Obama, 95, (nenek Obama) berdiri. Di desa itu pula, mendiang Barack Obama Sr (ayah Obama) dimakamkan.

”Hasil penelitian menunjukkan bahwa Obama akan datang ke Kogelo,” ujar Dimo. Dukun ini mengaku meramalkan kedatangan Obama dengan mengamati sebuah lingkaran. ”Ini adalah rahasia besar, dan ia tidak perlu memberitahu siapa pun bahwa ia akan mengunjungi rumah leluhurnya.”

Dimo mengatakan bahwa ia pernah memprediksi Obama kelak akan menjadi presiden, dan ramalan itu terbukti. ”Percayalah, saya mengatakan Obama akan menjadi Presiden AS dan terjadilah,” ucapnya. ”Sekarang, saya bisa melihat dia telah merencanakan untuk mengunjungi desa. Dia akan datang,” imbuh Dimo.

Kunjungan Obama ke Kenya sejatinya untuk menghadiri KTT Global Entrepreneurship di Ibu Kota Nairobi pada pekan ini. Kunjungan Obama ke negara leluhurnya ini merupakan yang pertama kali sejak Obama menjadi Presiden AS.

Nenek Obama, Sarah Omar senang cucunya akan berkunjung.”Kami siap untuk menjadi tuan rumah bagi dia,” ujar Sarah.”Ini adalah kemenangan besar bagi semua warga Kenya. Dia sedang menunggu stabilitas politik yang mapan sebelum ia dapat mengunjungi (Kenya).”

Obama sendiri pernah menulis tentang kunjungan ke Kogelo dalam bukunya yang berjudul “Dreams from My Father” yang terbit tahun 1995. Dalam buku itu, Obama menulis kisah karir politiknya, dan dia tidak menutup mata tentang riwayat keluarga ayahnya di Kenya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)