Rusia Pamer Robot Tempur Platform-M di Sevastopol

Selasa, 21 Juli 2015 - 09:12 WIB
Rusia Pamer Robot Tempur...
Rusia Pamer Robot Tempur Platform-M di Sevastopol
A A A
SEVASTOPOL - Militer Rusia memamerkan robot tempur Platform-M dalam pameran peralatan militer di Kota Sevastopol, Semenanjung Crimea. Rusia mengklaim robot tempur itu bisa digunakan untuk patroli dan menyerang.

Robot tempur Platform-M dikendalikan oleh remote control. Peralatan militer Rusia ini dilengkapi dengan peluncur granat dan senapan Kalashnikov. Robot tempur Rusia ini sejatinya pernah digunakan dalam latihan perang Kremlin di dekat Kaliningrad.

Menurut pengembangnya, Progress Scientific Research Technological Institute of Izhevsk, Platform-M dapat digunakan untuk mengumpulkan data intelijen. ”Untuk menemukan dan menghilangkan target stasioner dan mobile. (Robot) ini didukung senjata, untuk patroli dan untuk menjaga situs penting,” bunyi pernyataan pengembang.

Peralatan perang Rusia ini juga dilengkapi dengan optik elektronik dan radio untuk pengintaian, yang memungkinkan robot tersebut melakukan tugas-tugas tempur pada malam hari.”Platform-M adalah platform universal yang mendapat pasokan berbagai persenjataan,” lanjut pernyataan pengembang, sebagaimana dilansir Russia Today, Senin (20/7/2015).

Pameran senjata yang digelar secara terbuka pada hari Minggu lalu memikat ratusan pengunjung di pangkalan Armada Laut Hitam Rusia. Selain robot tempur Platform-M, berbagai persenjataan canggih juga dipamerkan Rusia, seperti sistem rudal pertahanan dan sistem rudal anti-kapal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)