Saudi Klaim Tangkap Ratusan Simpatisan ISIS

Minggu, 19 Juli 2015 - 12:09 WIB
Saudi Klaim Tangkap Ratusan Simpatisan ISIS
Saudi Klaim Tangkap Ratusan Simpatisan ISIS
A A A
RIYADH - Pemerintah Arab Saudi mengklaim bahwa mereka berhasil menangkap ratusan orang yang diduga memiliki hubungan dengan ISIS. Penangkapan ini merupakan respon atas serangkaian serangan yang dilakukan oleh ISIS di Saudi.

“431 orang ditangkap karena terlibat dalam serangankaian aksi kekekersan dan memiliki hubungan dengan sel-sel teroris ISIS,” kata juru Kementerian Dalam Negeri Saudi Mayjen. Mansour al-Turki dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (19/7/2015).

Menurut Mansour, tidak semua yang ditangkap merupakan warga Saudi. “Diantara mereka yang ditangkap terdapat warga Saudi, dan warga dari Sembilan negara lainnya,” sambungnya tanpa menyebutkan rincian negara mana saja yang dimaksud.

“Mereka terbagi dalam beberapa kelompok kecil, dimana setiap kelompok memiliki sasaran masing-masing. Setiap kelompok terdiri dari lima orang, tugas mereka adalah mempersiapkan aksi bunuh diri, yang akan dilakukan oleh salah seorang anggota kelompok mereka,” imbuhnya.

Selain itu, kementerian itu juga menyebut bahwa dari 431, 190 diantaranya adalah orang-orang yang diduga terlibat dalam serangan masjid al-Qadeeh dan al-Unaoud pada Mei lalu, dimana puluhan orang tewas dalam dua serangan tersebut.

“Kami juga berhasil menggagalkan tujuh serangan yang menargetkan beberapa masjid di Riyadh dan di timur Suadi,” Mansour menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7080 seconds (0.1#10.140)