Khamenei: AS Simbol Arogansi Global

Minggu, 12 Juli 2015 - 13:05 WIB
Khamenei: AS Simbol Arogansi Global
Khamenei: AS Simbol Arogansi Global
A A A
TEHERAN - Pemimpin tertinggi spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei lagi-lagi melemparkan serangan verbal kepada Amerika Serikat (AS). Dalam serangan terbarunya, Khamenei menyebut AS adalah perlambangan dari arogansi global.

Khamenei yang berbicara di hadapan Mahasiswa di Teheran mengatakan, perang terhadap arogansi global adalah peperangan abadi. Dirinya menuturkan, apapun hasil dari kesepakatan nuklir antara Iran dan enam kekuatan dunia, termasuk AS, tidak akan mengubah pandangan tersebut.

"Melawan arogansi global adalah inti dari revolusi kita dan kita tidak bisa menghentikannya begitu saja. Anda harus bersiap-siap untuk melanjutkan perjuangan melawan arogansi global. AS adalah perwujudan arogansi global," kata Khamenei, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (12/7/2015).

Pernyataan serupa sendiri sejatinya sempat diutarakan oleh Komandan Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Ahmad Raza Pourdastan. Dirinya mengatakan apapun hasil dari negosiasi nuklir, AS tetaplah musuh Iran.

"AS mungkin sepakat di beberapa perjanjian dengan kami dalam rangka Grup 5 + 1, tapi kita tidak boleh memiliki pandangan positif terhadap musuh. Perseteruan kami dengan mereka berada di atas prinsip kesepakatan tersebut dan sudah berakar," ucap Pourdastan.

Hubungan antara Iran dan AS memang terus dilanda ketegangan paska negara tersebut melakukan revolusi pada media 1970 lalu. Bahkan, kedua negara sudah tidak lagi memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1979, atau saat AS memutus hubungan diplomatik dengan Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)