Bocah 7 Tahun di China Tinggal dengan Keluarga Babi

Rabu, 08 Juli 2015 - 12:29 WIB
Bocah 7 Tahun di China Tinggal dengan Keluarga Babi
Bocah 7 Tahun di China Tinggal dengan Keluarga Babi
A A A
FANGYU - Bocah berusia tujuh tahun di Kota Fangyu, Provinsi Henan, China ditemukan tinggal dengan keluarga babi di sebuah kandang. Bocah yang telantar itu bahkan tidak bisa lagi berkomunikasi dengan manusia.

Para tetangganya mengatakan bahwa anak itu dulu sering terdengar menangis, setelah diduga dipukuli ibunya di rumah. Bocah itu bernama Liu Hongbo tapi kerap dipanggil “Little Hongbo”.

Ketika pekerja sosial mengunjungi rumah keluarga bocah tersebut, mereka menemukan si bocah berada di kandang babi yang penuh kotoran. Tubuh Hongbo penuh dengan luka memar.

Orangtua Hongbo yang diduga sengaja menelantarkannya memiliki beberapa anak yang sebagian telah meninggal. Anak keempat dibawa pergi bibi anak itu setelah dilahirkan.

Foto-foto kondisi Hongbo telah menyebar di media sosial sampai akhirnya pekerja sosial turun tangan. “Ketika seseorang pergi kadang-kadang memberitahu dia untuk berhenti, dia hanya tersenyum seolah-olah tidak ada yang terjadi. Dia selalu dikalahkan dan dilempar di sekitar rumah,” kata salah seorang tetangga Hongbo.

Meski didatangi pekerja sosial, anak itu tidak bisa dibawa pergi karena harus ada izin dari keluarganya. Para pejabat kota akhirnya ikut campur untuk membantu Hongbo.

Laman IcrossChina, Selasa (7/7/2015) melaporkan, Hongbo telah dikirim untuk tinggal bersama bibinya . Dia juga akan dirawat di rumah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan fisik atas luka di sekujur tubuhnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4846 seconds (0.1#10.140)
pixels