Kemlu Sanggah Pernyataan Marty Soal Australia

Kamis, 02 Juli 2015 - 20:13 WIB
Kemlu Sanggah Pernyataan Marty Soal Australia
Kemlu Sanggah Pernyataan Marty Soal Australia
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menyampaikan sanggahan atas pernyataan mantan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Marty dalam sebuah wawancara dengan Sky News. Dalam wawancara itu, Marty sempat menyebut hubungan Indonesia dan Australia sedang berada pada titik terendah.

Menurut juru bicara Kemlu Arrmanantha Nassir, saat ini hubungan Indonesia dan Australia masih dalam kondisi normal. Komunikasi antara kedua negara masih terus terjalin hingga saat ini.

“Saya tidak melihat komunikasi itu dalam titik terendah, karena (Indonesia dan Australia) terus berkomunikasi dalam berbagai tingkat dan hubungan. Baik tingkat teknis, Direktur, Direktur Jenderal, maupun Menteri,” kata Arrmanatha kala ditemui wartawan pada Kamis (2/7/2015).

Diplomat Indonesia yang akrab disapa Tata itu juga mengatakan, naik-turunnya hubungan antar negara adalah suatu hal yang biasa terjadi. Karena itu, hubungan Indonesia dan Australia saat ini tidak bisa dikatakan terlalu rendah.

“Yang penting sekarang yang kita sampaikan adalah komunikasi dengan mereka tetap berjalan baik. Program-program kerjasama juga tetap baik,” sambung pria berkacamata tersebut.

Tata juga menambahkan, bahwa yang terutama saat ini adalah kedua negara memiliki niat baik untuk kembali memperbaiki hubungan yang sempat menegang, dan memperkuat hubungan bilateral yang sudah ada.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5378 seconds (0.1#10.140)