Pemerintah Jepang Bangun Musala di Sejumlah Bandara

Selasa, 30 Juni 2015 - 23:11 WIB
Pemerintah Jepang Bangun Musala di Sejumlah Bandara
Pemerintah Jepang Bangun Musala di Sejumlah Bandara
A A A
JAKARTA - Jepang merupakan salah satu destinasi wisata utama di Asia, termasuk bagi warga Indonesia. Namun, sayangnya Negeri Sakura itu masih belum cukup ramah bagi mereka yang beragama Islam.

Menurut Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki, masih sangat sulit untuk mencari tempat ibadah bagi umat Muslim di negaranya. "Jumlah masjid masih sangat sedikit," kata Tanizaki kala ditemui di kediamannya, di Jakarta, pada Selasa (30/6/2015).

Namun, dirinya mengatakan pemerintah Jepang terus beruasaha agar negaranya bisa menjadi semakin ramah bagi umat Muslim. Salah satu langkah yang diambil Negeri Matahari tersebut adalah dengan membuat musala di bandara-bandara yang mereka miliki.

Kurangnya tempat ibadah bagi umat Muslim di Jepang, sejatinya sejalan dengan populasi Muslim di negara tersebut. Jumlah populasi Muslim di sana masih sedikit, dan seperti diutarakan Ketua Muhamadiyah Din Syamsudin, perkembangan Islam di Jepang juga terbilang lambat.

"Islam di Jepang berkembang, tapi tidak signifikan, tidak terlalu spektakuler," kata Din saat ditemui kala menghadiri acara buka bersama di kediaman Tanizaki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8437 seconds (0.1#10.140)
pixels