Netanyahu Sebut PBB sebagai Organisasi Munafik

Jum'at, 19 Juni 2015 - 15:19 WIB
Netanyahu Sebut PBB sebagai Organisasi Munafik
Netanyahu Sebut PBB sebagai Organisasi Munafik
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu nampaknya masih tidak terima dengan laporan yang dirilis oleh PBB. Pemimpin Zionis itu menyebut PBB dan Seketaris Jenderalnya, Ban Ki-moon sebagai sosok yang munafik, karena merilis laporan kejahatan perang yang dibuat Israel di Gaza.

Melansir The Daily Star, pada Jumat (19/6/2015), pernyataan Netanyahu ini juga dilatarbelakangi oleh pernyataan Ki-moon. Sebelumnya, pemimpin PBB itu menuntut Israel untuk melindungi anak-anak di Gaza dan tidak menempatkan mereka sebagai salah satu sasaran tembak.

"Ini adalah hari yang kelabu bagi PBB. Alih-alih menunjukan fakta bahwa Hamas menyadera anak-anak di Gaza ketika mereka menembakan roket dari sekolah-sekolah itu, PBB justru sekali lagi lebih memilih menceramahi kami," kata Netanyahu.

"Jelas tidak ada batasan untuk sebuah kemunafikan," sambungnya dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, Israel sendiri melalui Duta Besar mereka di PBB telah menyampaikan surat protes kepada Ki-moon atas laporan kejahatan perang yang dibuat PBB dan protes atas pernyataan Ki-moon. Israel menyebut laporan dan pernyataan Ki-moon sebagai sesuatu yang bias.

"Kami menyuarakan keprihatinan yang mendalam mengenai perilaku yang tidak tepat, dari setiap tingkat kerja yang dilakukan oleh kantor yang dipimpin (Leilla) Zerrougui, dalam penyusunan dan produksi laporan," bunyi surat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)