Pesan Ramadan Raja Saudi: Islam Agama Toleran

Kamis, 18 Juni 2015 - 15:30 WIB
Pesan Ramadan Raja Saudi: Islam Agama Toleran
Pesan Ramadan Raja Saudi: Islam Agama Toleran
A A A
JEDDAH - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, menyampaikan pesan di hari pertama Ramadan 2015. Raha Saudi yang berjuluk penjaga ‘Dua Masjid Suci’ itu menyatakan, bahwa Islam agama yang toleran, penuh cinta dan kasih sayang.

Dia mendesak warga Muslim Saudi dan Muslim di negara lain untuk menyebarkan toleransi, cinta dan kasih sayang serta menolak terorisme. Raja Salman menegaskan bahwa Saudi menolak kekerasan sektarian. Hal itu, akan melemahkan persatuan dan solidaritas bangsa.

”Kami memiliki keyakinan terbatas terhadap warga Saudi dan kami tidak akan menunjukkan kemurahan hati terhadap orang-orang yang mencoba untuk melemahkan kesatuan bangsa Saudi dan merusak keamanan Kerajaan,” bunyi pesan Raja Salman yang dibacakan Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi, Adel Al-Toraifi di stasiun televisi.

Menurut Raja Salman, Ramadan adalah bulan kebaikan dan berkah, karena pada bulan Ramadan Tuhan bermurah hati mengampuni dosa-dosa orang-orang yang beriman dan menyelamatkan mereka dari neraka.

”Islam adalah agama cinta, kasih sayang dan toleran, dan pesannya dikirim oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia,” lanjut pesan Raja Salman.

Sejak era Raja Abdul Aziz, Arab Saudi telah mempromosikan ajaran Islam moderat dan mengklaim mendukung kelompok yang tertindas di seluruh dunia.

Raja Salman menekankan bahwa kegiatan kemanusiaan Arab Saudi tidak ditujukan untuk mencapai manfaat duniawi, tetapi untuk meraih ridha dan pahala Tuhan. ”Kami senang untuk melayani umat Islam di seluruh dunia,” katanya, seperti dilansir Arab News, Kamis (18/6/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5976 seconds (0.1#10.140)