Jelang Dialog Damai, Saudi Kembali Serang Yaman

Senin, 15 Juni 2015 - 14:47 WIB
Jelang Dialog Damai, Saudi Kembali Serang Yaman
Jelang Dialog Damai, Saudi Kembali Serang Yaman
A A A
SANAA - Arab Saudi kembali dilaporkan melancarkan serangan udara ke beberapa wilayah di Yaman. Serangan ini terjadi di menjelang digelarnya dialog damai Yaman yang berlangsung di Jenewa, Swiss.

Menurut beberapa saksi mata, seperti dilansir Reuters pada Senin (15/6/2015), serangan terbaru Saudi itu dilancarkan pada dini hari tadi.

Serangan tersebut menargetkan basis Houhti yang berada di bagian selatan Sanaa. Pemerintah Saudi belum memberikan pernyataan resmi terkait laporan serangan terbaru yang mereka lakukan itu.

Serangan ini dikhawatirkan bisa mengganggu upaya damai yang digagas oleh PBB tersebut.
Sementara itu, terkait dialog damai Yaman di Jenewa, Presiden Yaman Abd Mansour Hadi dikabarkan sudah mendarat di ibukota Swiss tersebut semalam.

Perwakilan Houthi dan mantan Presiden Yaman Abdurahman Saleh disebut sudah berada di Jenewa sejak semalam. Namun, belum diketahui apakah akan ada dialog langsung antara semua pihak yang bertikai di Yaman, atau hanya dialog tidak langsung melalui perantara.

Selain Houthi, Saleh dan pemerintah Yaman, perwakilan Iran juga dikabarkan berada di Jenewa untuk mendampingi Houthi dalam dialog tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)