Roket Gaza Kembali Hantam Israel

Minggu, 07 Juni 2015 - 13:21 WIB
Roket Gaza Kembali Hantam Israel
Roket Gaza Kembali Hantam Israel
A A A
YARUSALEM - Roket-roket yang ditembakan dari wilayah Gaza dilaporkan menghantam wilayah Israel selatan. Keterangan mengenai serangan roket terbaru ini disampaikan oleh juru bicara militer Israel, Letnan Kolonel Peter Lerner.

Berbicara melalui akun sosial media resminya, Lerner mengatakan, roket-roket tersebut menghantam sebuah lahan perkebunan di Israel selatan. "Teroris di Gaza menembakan roket ke Israel selatan, sejauh ini tidak ada laporan adanya korban, baik cidera ataupun meninggal," kata Lerner.

Media-media di Israel, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (7/6/2015) mengatakan, roket-roket tersebut menghantam sebuah wilayah terbuka di pinggiran kota Ashkelon. Ini adalah serangan roket ketiga yang terjadi dalam kurun waktu 10 hari terakhir.

Militer Israel, masih berdasarkan laporan media setempat, dikabarkan telah mengerahkan pasukan dan Iron Dome ke wilayah Israel selatan, yang memang menjadi sasaran tembak kelompok di Gaza. Namun, militer Israel masih enggan memberikan komentar terkait pengerahan pasukan tersebut.

Sementara itu, belum diketahui kelompok manakah yang melakukan penembakann roket tersebut. Militer Israel sendiri menduga kuat serangan tersebut dilakukan oleh rival terbesar mereka di Palestina, yakni Hamas.

Kembali meningginya intensitas serangan, baik dari Gaza ke Israel atau sebaliknya menimbulkan kekhawatiran akan kembali terjadinya perang besar seperti yang terjadi pada pertengan 2015 lalu. Saat itu perang antara Hamas dan Israel berlangsung selama 50 hari, dan menelan ribuan korban jiwa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3573 seconds (0.1#10.140)