Jet Tempur Israel Bombardir Gaza Empat Kali

Rabu, 27 Mei 2015 - 10:36 WIB
Jet Tempur Israel Bombardir Gaza Empat Kali
Jet Tempur Israel Bombardir Gaza Empat Kali
A A A
GAZA - Pesawat jet tempur Israel membombardir Jalur Gaza sebanyak empat kali pada pagi ini (27/5/2015). Serangan itu diklaim sebagai balasan setelah roket dari militan Gaza ditembakkan ke wilayah dekat pelabuhan Ashdod, Israel.

Militer Israel mengatakan serangan ditargetkan terhadap empat titik “infrastruktur teror” di Jalur Gaza selatan. Sampai saat ini belum ada laporan perihal kemungkinan korban jiwa atau kerusakan akibat serangan udara militer Israel itu.

Warga Gaza mengatakan rudal pesawat jet tempur Israel menghantam beberapa lokasi di seluruh Jalur Gaza, termasuk tempat-tempat yang digunakan sebagai kamp pelatihan militan Jihad Islam.

Roket asal Gaza sebelumnya dilaporkan mendarat di dekat Ashdod pada hari Selasa. Serangan roket di perbatasan Gaza dan Israel ini bukan serangan yang pertama kali sejak Hamas dan Israel gencatan senjata untuk mengakhiri perang 50 hari pada 2014 lalu.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas tembakan roket dari arah Gaza ke wilayah Israel. ”Serangan (Israel) ini merupakan respons langsung terhadap Hamas dan agresinya terhadap warga sipil Israel,” kata juru bicara militer Israel, Letnan-Coloner Peter Lerner dalam sebuah pernyataan, yang terang-terangan menuduh pelakunya kelompok Hamas.

”Fakta bahwa wilayah Hamas digunakan sebagai tempat aksi untuk menyerang Israel adalah hal yang tidak dapat diterima dan tidak dapat ditoleransi dan akan menanggung konsekuensinya,” lanjut Larner, seperti dilansir Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5640 seconds (0.1#10.140)