Hendak Gabung ISIS, Bos IT Coca-Cola Ditangkap

Selasa, 26 Mei 2015 - 10:49 WIB
Hendak Gabung ISIS, Bos IT Coca-Cola Ditangkap
Hendak Gabung ISIS, Bos IT Coca-Cola Ditangkap
A A A
DHAKA - Aminul Islam, bos IT untuk perusahaan minuman raksasa Coca-Cola ditangkap di Dhaka, Bangladesh. Dia dicurigai hendak bergabung dengan ISIS.

Aminul Islam menjabat sebagai kepala IT di perusahaan “International Beverages Private Ltd” sebuah anak perusahaan Coca-Cola. Dia, seperti dikutip Reuters, Selasa (26/5/2015) ditahan polisi setelah digerebek di sebuah lokasi di Dhaka pada akhir pekan lalu.

Pihak Kepolisian Bangladesh menjelaskan, Aminul Islam adalah salah satu dari dua orang yang ditangkap dalam penggerebekan polisi. Sebelum ditangkap, bos IT anak perusahaan Coca-Cola itu absen kerja beberapa hari.

Dia ditahan atas tuduhan berencana bergabung dengan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah. Media setempat melaporkan, Aminul dan rekannya juga tercatat sebagai anggota kelompok fundamentalis radikal yang dilarang di Bangladesh, yakni kelompok Jamaat-ul-Mujahideen atau JMB.

Pejabat polisi senior Bangladesh, Sheikh Nazmul Alam, mengatakan, kedua tersangka telah mengaku membujuk setidaknya 25 pelajar untuk bergabung dengan ISIS. Tersangka kedua diketahui bernama Sakib Bin Kama, seorang guru bahasa Inggris yang bekerja di Dhaka.

”Kami akan sepenuhnya bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang diperlukan,” kata pihak perusahaan International Beverages Private Ltd, dalam sebuah pernyataan untuk merespons salah satu bos IT-nya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)