JK: Dubes Burhan Layak Dianugerahi Bintang Penghargaan

Selasa, 19 Mei 2015 - 23:19 WIB
JK: Dubes Burhan Layak Dianugerahi Bintang Penghargaan
JK: Dubes Burhan Layak Dianugerahi Bintang Penghargaan
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla (JK) menilai pemberian bintang penghargaan kepada mendiang Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad sangatlah layak.

"Pemerintah, Bapak Presiden menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, beliau berpulang dalam tugas. Itulah sebabnya pemerintah memberikan bintang penghargaan pada beliau atas pengorbanannya. Apalagi beliau dengan istri dalam tugas bersama," kata JK paska menghadiri acara penghormatan terakhir pada Dubes Burhan di Jakarta, pada Selasa (19/5/2015).

Menurutnya, tugas Dubes Burhan bisa terbilang cukup berat, mengingat Pakistan adalah salah satu negara yang masih terjebak dalam konflik saat ini. "Beliau tugas di Pakistan, daerah konflik, kekerasan. Jadi memang tugas-tugas dari situ memang berat," sambungnya.

Terkait nasib dua anak Dubes Burhan, JK mengatakan berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo keduanya anak diberikan beasiswa. Dirinya menegaskan, kedua anak Dubes Burhan akan diberikan beasiswa hingga jenjang pendidikan paling tinggi.

Jenazah Dubes Burhan sendiri saat ini tengah disemayamkan di Gedung Pancasila komplek Kementerian Luar Negeri Indonesia di Jakarta. Selain Presiden, Wapres, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kepala BIN Marciano Nornam, dan Menko Maritim Indroyono Soesilo turut hadir dalam acara tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7205 seconds (0.1#10.140)