Turki Tembak Jatuh Pesawat Suriah

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:34 WIB
Turki Tembak Jatuh Pesawat Suriah
Turki Tembak Jatuh Pesawat Suriah
A A A
ANKARA - Sebuah pesawat F-16 milik militer Turki dikabarkan menembak jatuh sebuah pesawat tempur milik pemerintah Suriah. Pesawat tersebut ditembak saat mencoba untuk menerobos wilayah perbatasan antara Turki dan juga Suriah.

Menurut stasiun tekevisi Turki, NTV seperti dilansir Sputnik pada Minggu (17/5/2015), pesawat tersebut jatuh setelah terkena dua rudal yang dilepaskan pesawat Turki. Pesawat milik pemerintah Suriah itupun jatuh di wilayah Halay, sebuah wilayah di Suriah yang berbatasan dengan Turki

Namun,terkait jenis pesawat yang ditembak oleh jet tempur Turki itu, sampai saat ini masih simpang siur. Menurut televisi Suriah, Alikhbaria, pesawat yang jatuh di wilayah perbatasan tersebut adalah pesawat nir awak atau drone.

Sementara itu, menurut kantor berita Turki Anadolu pesawat yang ditembak jatuh tersebut adalah sebuah helikopter tempur. Pemerintah Turki sendiri sampai saat ini masih mencari tahu jenis pesawat yang dijatuhkan oleh salah satu pesawat tempur mereka tersebut.

"Saat ini tim kami masih melakukan pencarian di wilayah itu untuk menemukan bangkai pesawat yang ditembak militer kami. Setelah ditemukan, kita akan segera mengetahui apakah itu pesawat atau helikopter," kata seorang pejabat Turki dalam kondisi anonim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)