Terungkap! Mayat Alien Ternyata Mumi Bocah Amerika

Selasa, 12 Mei 2015 - 14:19 WIB
Terungkap! Mayat Alien Ternyata Mumi Bocah Amerika
Terungkap! Mayat Alien Ternyata Mumi Bocah Amerika
A A A
WASHINGTON - Seorang peneliti UFO minta maaf setelah terugkap bahwa foto mayat alien yang heboh di Amerika Serikat tahun 1947 sejatinya adalah foto mumi seorang bocah. Terungkapnya fakta itu membuat klaim alien pernah mendarat di bumi semakin diragukan.

Foto-foto yang semula diyakini para peneliti sebagai mayat alien itu dikenal sebagai dokumen “Roswell Slides”. Permintaan maaf para peneliti disampaikan kepada audiens online pekan lalu dalam sebuah acara bertajuk “Be Witness” atau “Jadilah Saksi”.

Foto yang selama ini diklaim sebagai mayat alien, adalah foto dari sisa-sisa mumi seorang bocah asli benua Amerika.

Gambar itu sempat diyakini para peneliti sebagai mayat alien yang terbakar ketika mendarat di Bumi. Tapi keyakinan para peneliti itu mulai goyah setelah seorang peneliti utama bernama Tony Braglia, menganalis gambar itu dan kemudian memita maaf kepada publik.

Dia mengatakan objek dalam foto itu sebenarnya adalah bocah asli benya Amerika yang tinggal di sebuah kota kuno, Mesa Verde, yang kini telah ditinggalkan penduduknya.

“Insiden itu merupakan kasus serius tentang kesalahan identitas,” kata Braglia mengacu pada dokumen Roswell Slides. “Hoax,” lanjut peneliti itu. ”Saya harus menyampaikan secara tulus permintaan maaf terdalam kepada orang-orang asli Amerika yang berasal dari Amerika Serikat bagian barat.”

”Salah satu anak-anak mereka, seorang anak yang meninggal lebih dari satu abad yang lalu, telah menjadi tontonan. Siapa pun Anda, Anda layak untuk mempermasalahkan martabat dan rasa hormat ini,” lanjut dia, seperti dilansir Mirror, semalam (11/5/2015).

Cerita awal tentang alien yang diklaim mendarat ke Bumi itu muncul tahun 1947. Gambar-gambar palsu alien itu kemudian dikenal sebagai “Insiden Roswell”.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5426 seconds (0.1#10.140)