Teriak 'Matilah Amerika', Houthi Pamer Jet Maroko yang Ditembak

Selasa, 12 Mei 2015 - 12:47 WIB
Teriak Matilah Amerika,...
Teriak 'Matilah Amerika', Houthi Pamer Jet Maroko yang Ditembak
A A A
SAADA - Kelompok Houthi melalui saluran berita resminya, Houthi 'al-Masirah, mengklaim menembak jatuh pesawat jet tempur Maroko F-16 yang menyerang Yaman. Houthi pamer puing pesawat jet tempur maroko itu sembari meneriakkan slogan ‘Matilah Amerika’.

Menurut kelompok pemberontak Houthi di Yaman, pesawat jet tempur F-16 Maroko yang hilang misterius saat menggempur Yaman, sejatinya telah mereka tembak dengan rudal anti-pesawat. Lokasi penembakan itu terjadi di Wadi Nashour di Provinsi Saada barat laut.

Saluran berita Houthi itu menunjukkan para anggota suku memikul senjata di atas bukit berbatu dan mengepalkan tangan mereka sembari meneriakkan, "Matilah Amerika!". Sedangkan satu orang tampak memegang sepotong puing pesawat yang mereka klaim pesawat jet tempur F-16 Maroko.

”Tuhan menjatuhkan pesawat ini. Meskipun senjata kami biasa dan sederhana, kami akan menembak jatuh semua pesawat mereka, Insya Allah,” kata salah satu anggota Houthi.

Namun, Houthi tidak menjelaskan nasib pilot pesawat tempur Maroko. Sedangkan Koalisi Arab Saudi telah mengakui bahwa pesawat jet tempur F-16 Maroko yang hilang misterius saat menyerang Yaman, telah jatuh. (Baca juga: Koalisi Akui Jet Tempur F-16 Maroko Jatuh, Nasib Pilot Misterius)

”Sekarang ada konfirmasi bahwa pesawat itu jatuh. Lokasi telah ditentukan,” kata juru bicara koalisi, Brigadir Jenderal Ahmed Asseri, Selasa (12/5/2015), seperti dilansir Reuters. ”Nasib pilot tetap tidak diketahui, tetapi kita memastikan bahwa, milisi Houthi dan sekutu mereka bertanggung jawa untuk keselamatan pilot.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8343 seconds (0.1#10.140)