Jokowi: Penjajahan di Palestina Harus Diakhiri!

Selasa, 21 April 2015 - 12:30 WIB
Jokowi: Penjajahan di Palestina Harus Diakhiri!
Jokowi: Penjajahan di Palestina Harus Diakhiri!
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Palestina, Rami Hamdallah, di Jakarta, Selasa (21/4/2015). Jokowi mengatakan, penjajahan di Palestina harus diakhiri.
"Tadi baru saja kita telah bertemu dengan Perdana Menteri Palestina, kita bicara banyak mengenai kerja sama dan lain-lain. Tetapi paling penting kita sampaikan pada PM, bahwa Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan," kata Presiden Jokowi.
"Masih dalam posisi dijajah, dan saya sampaikan lagi, ini saatnya harus diakhiri!," lanjut Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa pihak akan melakukan pertemuan lanjutan dengan pihak Palestina untuk membahas kemerdekaan negara itu. Hanya saja, Jokowi tidak menyebut kapan pertenuan lanjutan itu akan dilakukan.

"Karena itu, setelah ini akan ada pertemuan tindak lanjut. Untuk yang terakhir itu harus digarisbawahi bahwa penjajahan di Palestina harus diakhiri," ujar Jokowi.

Jokowi juga menekankan mengenai komitman Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap Palestina agar segera memproleh kemerdekaannya. Menurutnya, Indonesia terus bersuara mengenai kemerdekaan Palestina di seluruh forum internasional, termasuk di PBB.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)