Politikus Inggris: Israel Harus Culik Obama

Rabu, 01 April 2015 - 18:08 WIB
Politikus Inggris: Israel Harus Culik Obama
Politikus Inggris: Israel Harus Culik Obama
A A A
LONDON - Politikus Partai Independen Inggris (UKIP) membuat heboh panggung politik di negara itu, setelah dia menyerukan Israel untuk menculik Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Seruan politikus bernama Jeremy Zeid itu muncul di akun Facebook-nya.

Akibat status Facebook-nya tu, posisi Jeremy Zeid, sebagai calon anggota parlemen Inggris digantikan kandidat lain. Padahal Zein sedianya akan mengikuti Pemilu Inggris pada 7 Mei 2015 mendatang.

Status Facebook Zein itu terkait dugaan bocornya program nuklir rahasia milik Israel. ”Setelah Obama keluar dari kantor, Israel harus bergerak untuk mengekstradisi dia atau melakukan seperti yang dilakukan terhadap Eichmann karena membocorkan rahasia negara,” demikian bunyi status Facebook Zeid yang salinan screenshot-nya telah beredar .

”Hanya menculik seperti yang mereka lakukan pada Eichmann,” imbuh tulisan Zeid, yang mengacu kepada penjahat perang Nazi, Adolf Eichmann, yang ditangkap di Argentina pada tahun 1960 dan diadili di Israel.

UKIP selama ini dikenal dengan sikapnya yang anti-imigrasi dan anti-Uni Eropa. Partai itu telah mengalami serangkaian kejadian yang memalukan yang dilakukan oleh sejumlah anggota partai.

Dalam komentarnya kepada koran Evening Standard, semalam (31/3/2015), Zeid membela pendapatnya di media sosial itu. Dia mengaku telah mengundurkan diri sebagai calon anggota parlemen. Namun, dia membantah jika pengunduran dirinya itu terkait status Facebook-nya yang terkesan menghina Obama.

”Saya mundur karena saya muak dengan harus menangkis tuduhan. Saya harus mempertimbangkan kesehatan saya. Komentar yang saya buat tentang Obama, tetap seperti itu 100 persen, “ ucap Zeid.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)