Mengintip Isi Dua Jet Mewah Putin Senilai Rp1,9 Triliun

Kamis, 26 Maret 2015 - 16:03 WIB
Mengintip Isi Dua Jet Mewah Putin Senilai Rp1,9 Triliun
Mengintip Isi Dua Jet Mewah Putin Senilai Rp1,9 Triliun
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, menarik perhatian dunia karena membeli dua jet pribadi mewah senilai 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun. Lantas apa isi di dalam dua jet mewah Presiden Putin itu?

Dari bocoran foto pesawat jet mewah Putin yang beredar secara online itu terungkap di dalamnya terdapat kursi mewah berlapis kulit warna putih. Ada juga yang berlapis emas.

Kemudian, terdapat tempat tidur ukuran standar tempat tidur raja, dapur mewah, hingga ruang konferensi di dalam jet mewah itu. Bahkan di dalam jet mewah tersebut terdapat ruang untuk gym.

Foto pesawat jet mewah Putin itu menuai kontroversi, sebab Rusia sendiri sedang dilanda krisis ekonomi yang diperparah dengan sanksi yang dijatuhkan negara-negara Barat. Pesawat jet yang dinding dalamnya juga terdapat lukisan berharga mahal itu rencananya akan diserahkan ke Putin akhir tahun ini.

Menurut laporan Mirror, semalam (25/3/2014), pesawat jet mewah pertama yang dibeli Putin adalah pesawat jet IL-96-300. Harganya sekitar 44,2 juta poundsterling. Pesawat jet kedua adalah pesawat IL-96-300-PU yang harganya sekitar 61,2 juta poundsterling.

Sejak foto-foto interior jet-jet mewah Putin itu beredar, sejumlah warga Rusia meluapkan kemarahannya. Seorang blogger menyebut dirinya dengan nama Kungurov, adalah orang yang pertama kali menerbitkan foto-foto jet mewah itu.

Blogger Rusia itu mengaku memperoleh foto dari orang yang memiliki kontak dengan Kementerian Pertahanan Rusia. ”Kami memproklamirkan diri sebagai Tsar, telah memutuskan untuk memberikan dirinya hadiah dengan asumsi mahkota. Dengan mencambuk budaknya untuk membayar dua (pesawat jet) mewah IL-96 untuknya,” tulis blogger itu menyindir pesawat jet mewah Putin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3798 seconds (0.1#10.140)