Ratusan Marinir Rusia Gelar Latihan Militer di Crimea

Rabu, 25 Maret 2015 - 17:39 WIB
Ratusan Marinir Rusia Gelar Latihan Militer di Crimea
Ratusan Marinir Rusia Gelar Latihan Militer di Crimea
A A A
CRIMEA - Pemerintah Rusia dikabarkan kembali menggunakan wilayah Crimea sebagai lokasi untuk latihan militer mereka. Ini terlihat dari ratusan anggota Marinir Rusia telah bersiap di wilayah laut Hitam tersebut.

Layanan pers Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip Sputnik pada Rabu (25/3/2015) mengatakan, setidaknya 500 anggota Marinir mereka akan terlibat dalam latihan militer itu. Beberpa kapal perang Rusia juga sudah bersandar di pelabuhan Crimea.

"Sebuah kapal pendaratan besar, Novocherkassk, telah dikerahkan ke Opuk, bidang militer selatan dan membawa ratusan marinir dan staf komando. Kapal ini juga membawa kendaraan lapis baja. Marinir akan berpatisipasi dalam pelatihan perakitan peluncur rudal dan artileri di Distrik Militer Selatan," bunyi keterangan layanan pers itu.

"Fokus latihan adalah bongkar muat kendaraan militer dan juga perakitan senjata. Mereka juga akan berlatih bagaimana mengendarai kendaraan lapis baja dan berlatih menembakan artileri berat," tambahnya.

Latihan militer yang beberapa kali dilakukan Rusia terus mendapat protes dari pemerintah Ukraina. Protes ini muncul karena Kiev masih merasa bahwa Crimea masih bagian dari Ukraina, dan Rusia harusnya tidak menggunakan wilayah itu untuk kepentingan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3046 seconds (0.1#10.140)