Biarawati 71 Tahun Diperkosa, Ribuan Warga India Marah

Senin, 16 Maret 2015 - 19:26 WIB
Biarawati 71 Tahun Diperkosa, Ribuan Warga India Marah
Biarawati 71 Tahun Diperkosa, Ribuan Warga India Marah
A A A
KOLKATA - Ribuan warga India di Kolkata, pada Senin (16/3/2015) meluapkan kemarahan mereka atas ulah geng pemerkosa yang rama-ramai memerkosa biarawati berusia 71 tahun. Mereka berpawai mengutuk ulah geng pemerkosa.

Aksi perkosaan terhadap biarawati tua itu terjadi Jumat malam, ketika sebuah sekolah diserang sekelompok orang. ”Kami berharap tiga sampai 4 ribu sampai 5 ribu orang menghadiri rapat umum. Bahkan kita telah meminta semua paroki kota untuk bergabung dalam pawai,” kata Uskup Agung Kolkata, Thomas D'Souza kepada AFP.

”Kami juga mengharapkan masyarakat umum untuk berpartisipasi dan mengekspresikan solidaritas mereka kepada korban,” lanjut dia.

Uskup Agung menekankan bahwa pawai itu bukan ditujukan untuk mengutuk partai politik, tapi untuk mengutuk aksi serangan terhadap komunitas Kristen India. Sebelum aksi perkosaan ini, sejumlah gereja di India juga jadi sasaran serangan.

D'Souza mengatakan lagu himne dan doa untuk biarawati itu akan dilantunkan saat pawai. Mala mini, mereka akan menyalakan lilin secara massal sebagai solidaritas untuk korban.

Dalam kasus ini, para pelaku selain menyerang biarawati 71 tahun tersebut, mereka juga mencuri uang dan barang-barang berharga. Biarawati itu menjalani operasi di sebuh rumah sakit.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)