Musuh Politik Dibunuh di Moskow, Ini Reaksi Putin

Sabtu, 28 Februari 2015 - 09:04 WIB
Musuh Politik Dibunuh di Moskow, Ini Reaksi Putin
Musuh Politik Dibunuh di Moskow, Ini Reaksi Putin
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia, Vladimir Putin, telah diberitahu bahwa salah satu pemimpin oposisi Rusia, Boris Nemtsov, tewas ditembak empat kali di pusat Kota Moskow. Putin menyebut, pembunuhan terhadap “musuh politik”-nya itu brutal.

Hal itu disampaikan juru bicara Putin, Dmitry Peskov, kepada Russia Today, Sabtu (28/2/2015). ”(Presiden) Putin telah menekankan bahwa pembunuhan brutal ini memiliki semua tanda-tanda (bahwa ini) pembunuhan pesanan dan sangat provokatif,” kata Peskov.

”Presiden telah menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga Nemtsov,” lanjut Peskov. (Baca juga: Ditembak 4 Kali di Moskow, "Musuh Politik" Putin Tewas)

Nikita Belyh, Gubernur Kirov, mengaku kaget mendengar kematian Nemtsov secara tragis. Dia menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga politisi oposisi Rusia itu. ”Ini adalah mimpi buruk. Boris Nemtsov tewas. Saya tidak percaya ini, saya berbicara dengannya hanya empat jam yang lalu. Kami tertawa, mengenang sesuatu,” tulis dia di akun Twiitter.

Menurut polisi, Nemtsov didampingi oleh seorang wanita pada saat pembunuhan itu terjadi. Namun, nama wanita itu tidak dirilis karena investigasi sedang berlangsung.

”Nemtsov sedang berjalan di Bolshoy Moskvoretsky Bridge dengan pengunjung dari Ukraina. Saat itu ia ditembak dari sebuah mobil yang lewat,” kata pejabat di salah satu kementerian Rusia Elena Alekseeva, seperti dikutip stasiun televisi Rossiya 24.


Nemtsov pernah menjabat sebagai wakil perdana menteri Rusia di era Presiden Boris Yeltsin.Nemtsov menyuarakan oposisi terhadap Presiden Vladimir Putin dan mengkritik pemerintah dan kebijakannya.

(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6381 seconds (0.1#10.140)