Kata Sarah Palin, ISIS Muncul Gara-gara Rezim Obama

Jum'at, 27 Februari 2015 - 18:52 WIB
Kata Sarah Palin, ISIS Muncul Gara-gara Rezim Obama
Kata Sarah Palin, ISIS Muncul Gara-gara Rezim Obama
A A A
WASHINGTON - Politikus oposisi Amerika Serikat (AS) Sarah Palin, mengatakan, gara-gara kebijakan pemerintahan Presiden Barack Obama muncuk kelompok radikal ISIS di Timur Tengah. Kata Palin, kelompok itu muncul sebagai penolakan rezim Obama.

Politikus kontroversial dari Partai Republik AS itu mengkritik Obama ketika berbicara tentang veteran perang AS dan tantangan yang mereka hadapi. Menurut mantan gubernur Alaska ini, pemerintah Obama gagal menindak kelompok ISIS yang kini berganti nama menjadi Negara Islam (IS).

”Munculnya ISIS adalah akibat langsung dari penolakan terhadap pemerintah ini,” kata Palin.”Timur Tengah adalah wilayah yang ‘mudah terbakar’ dan ISIS datang dari pecahan-pecahan yang mengembang,” lanjut dia.

”Apakah kita benar-benar menang dalam perang di Irak dan Afghanistan sebelum kita melambaikan bendera putih? . Tapi ketika teroris yang jahat berada di barisan berteriak atas nama Tuhan dari Suriah ke Irak, ke Libya, ke Yaman dan ke jalan-jalan di Paris, itu tidak terlihat seperti kemenangan,” sindir Palin yang pernah jadi calon wakil presiden AS itu.

Palin juga mengecam komentar Obama yang menyerukan untuk tidak menyamakan Islam dengan terorisme. ”Berhentilah menyalahkan korban dan bangun, Bapak Presiden. Sementara (korban) menundukkan kepala kita agar berdoa, sedangkan kelompok radikal ingin memenggal kepala Anda,” ujarnya, seperti dilansir Russia Today, Jumat (27/2/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3852 seconds (0.1#10.140)