Mengolok-olok, Israel: Aktor Terbaik Oscar Adalah Iran

Kamis, 26 Februari 2015 - 15:30 WIB
Mengolok-olok, Israel: Aktor Terbaik Oscar Adalah Iran
Mengolok-olok, Israel: Aktor Terbaik Oscar Adalah Iran
A A A
TEL AVIV - Pemerintah Israel mengolok-olok Iran yang mengaitkannya dengan pagelaran Oscar 2015. Israel menyatakan, aktor terbaik Oscar 2015 cocoknya Iran, bukan Eddie Redmayne dalam film “The Theory of Everything”.

Olok-olokan Israel itu muncul dalam halaman Facebook Kementerian Luar Negeri Israel.”Aktor terbaik Oscar jatuh ke Iran,” demikian tulisan di halaman Facebook kementerian itu.

Ledekan Israel itu mengacu pada beberapa alasan. Di antaranya, Israel menuuduh Iran seolah-olah sebagai negara yang penuh kasih dan penebar perdamaian tapi mengembangkan kemampuan nuklir. Alasan lain, Iran dianggap menyangkal holocaust (pembantaian etnis Yahudi oleh Nazi) dan mengancam kehancuran negara lain.

Halaman Facebook kementerian itu memiliki 248.184 follower. Selain Iran, Israel juga memberikan gelar “aktor pendukung terbaik” untuk Hizbullah Libanon dan Presiden Suriah, Bashar al-Assad karena dianggap berperan dalam pembunuhan ribuan warga sipil.

Tak cukup, Israel juga menjuliki pemerintah Otoritas Palestina sebagai “editor terbaik” karena dianggap Israel menulis ulang sejarah.

Tulisan olok-olokan dari Israel itu memicu reaksi pengguna Facebook yang mengolok-olok balik Israel. ”Aww Israel tidak bersalah sedikit pun bahkan tidak tahu bagaimana menggunakan pistol kepada orang-orang yang tidak bersalah,” sindir seorang pengguna Facebook mengacu pada tindakan Iseael terhadap warga Palestina, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (26/2/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)