Lawatan Spesial Wakil Menlu Rusia ke Indonesia

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:12 WIB
Lawatan Spesial Wakil Menlu Rusia ke Indonesia
Lawatan Spesial Wakil Menlu Rusia ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Margulov, melakukan lawatan spesial ke Indonesia, di mana persahabatan kedua negara sudah mencapai umur 65 tahun.

Lawatan diplomat tinggi Rusia ke Indonesia itu salah satunya untuk berkonsultasi terkait nasib persahabatan kedua negara di masa yang akan datang.

"Kita membahas mengenai hubungan Indonesia dan Rusia dalam beberapa dasawarsa terakhir, dan juga membahas bagaimana hubungan kedua negara ke depannya," ucap Margulov semalam, di rumah Duta Besar Rusia untuk Indonesia di Jakarta.

Margulov mengatakan, konsultasi kali ini sedikit lebih spesial dari konsultasi-konsultasi yang sudah berlangsung sebelumnya. Kali ini bertepatan dengan peringatan hubugan diplomatik Indoensia dan Rusia yang ke-65.

"Kosultasi ini juga sangat penting karena juga terkait peringatan awal hubungan diplomatik Indonesia dan Rusia. Ini juga merupakan pertemuan pertama taraf perwakilan Kementerian Luar Negeri di era pemerintahan baru Indonesia," imbuh dia, mengacu pada pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, hubungan kedua negara berkembang sangat baik, dalam suasana yang sangat sehat. "Sudah ada fondasi yang kuat untuk mengembangkan kerjasama praktis yang dapat menguntungkan kedua belah pihak," katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)