Jepang Pastikan Keaslian Video Pemenggalan Goto

Minggu, 01 Februari 2015 - 14:09 WIB
Jepang Pastikan Keaslian Video Pemenggalan Goto
Jepang Pastikan Keaslian Video Pemenggalan Goto
A A A
TOKYO - Pemerintah Jepang, yang sebelumnya belum mau berkomentar terkait keaslian video pemenggalan Kenji Goto, akhinya mulai buka mulut. Menurut mereka, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, video itu dipastikan memiliki tingkat originalitas yang tinggi.

"Setelah melakukan pemeriksaan yang intensif, kami meyakini video itu memiliki tingkat keaslian yang cukup tinggi," ucap Kepala Parlemen Jepang, Yoshihide Suga, seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (1/2/2015).

Ketika ditanya apakah pemerintah Jepang yakin bahwa pria dalam video itu adalah kenji Goto, dirinya menyatakan cukup meyakini pria itu memang benar Goto. "Kami yakin dia adalah Goto," ungkap Suga.

Sementara itu, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe bersumpah tidak akan pernah memaafkan ISIS atas apa yang dilakukan kelompok radikal itu. Dirinya mengaku akan terus melakukan kerjasama dengan mitra internasionalnya untuk melakukan perlawaan terhadap ISIS dan seluruh aksi terorisme.

"Saya benar-benar marah atas aksi menjijikan dan sadis yang dilakukan oleh para teroris dan tidak akan pernah memaafkan mereka. Kami akan bekerjasama dengan dunia internasional untuk memastikan para pelaku teror ini akan mendapatkan balasan yang setimpal," kata Abe.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)