Golan Memanas, China Serukan Israel dan Hizbullah Menahan Diri

Kamis, 29 Januari 2015 - 19:32 WIB
Golan Memanas, China Serukan Israel dan Hizbullah Menahan Diri
Golan Memanas, China Serukan Israel dan Hizbullah Menahan Diri
A A A
BEIJING - Eskalasi yang terjadi di dataran tinggi Golan antara Israel dan Hizbullah mulai menarik mata dunia internasional, termasuk China. Negeri Tirai Bambu itu mengaku khawatir dengan perkembangan situasi di Golan, dan menyerukan kedua belah pihak untuk bisa menahan diri.

"Kami menyerukan kepada semua pihak yang bersangkutan untuk untuk menunjukan pengendalian diri dan menghindari eskalasi lebih lanjut," ungkap Kementerian Luar Negeri China dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Itar-tass, Kamis (29/1/2015).

Kementerian itu juga turut menyatakan duka cita kepada seluruh korban dalam serangan tersebut. "Kami turut menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban, dan turut sedih atas kehilangan yang diderita kedua sisi," tambahnya.

Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang tewas dalam pertempuran yang berlangsung sejak kemarin itu. Salah satu korban tewas bahkan diketahui bukan dari kedua belah pihak, melainkan dari Pasukan Keamanan PBB yang bertugas di Libanon selatan.

Pertempuran di antara Israel dan Hizbullah kembali pecah setelah sembilan tahun, atau sejak kedua belah pihak menandatangi perjanjian damai pada 2006 lalu. Selain dengan Hizbullah, Israel juga terlibat baku tembak dengan Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)